Hasil Survei Kebutuhan Data Triwulan I 2024 BPS Kabupaten Kaur - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Kaur

Selamat Datang di Website Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kaur || Akses layanan kami dengan datang langsung atau klik di sini  || Jam operasional 09.00-15.00 WIB

Layanan pengaduan dapat diakses di sini

Hasil Survei Kebutuhan Data Triwulan I 2024 BPS Kabupaten Kaur

Hasil Survei Kebutuhan Data Triwulan I 2024 BPS Kabupaten Kaur

25 April 2024 | Kegiatan Statistik


Pelayanan Statistik Terpadu merupakan pemberian pelayanan data dan kegiatan statistik dari beberapa jenis pelayanan yang dilakukan secara terpadu melalui satu pintu oleh satu unit kerja sebagai penanggung jawab. PST BPS Kabupaten Kaur terus terus meningkatkan layanan kepada masyarakat maupun pemerintah sebagai pengguna data.

Sebagai upaya peningkatan kualitas data dan informasi statistik serta  pelayanan yang diberikan, perlu dilakukan pemantauan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik. Hasil pemantauan tersebut dapat memberikan informasi mengenai aspek-aspek yang perlu ditingkatkan atau diperbarui sehingga peningkatan pelayanan publik dapat tercapai. Pemantauan ini dilakukan melalui Survei Kebutuhan Data (SKD) yang nantinya digunakan sebagai bahan evaluasi untuk peningkatan pelayanan serta kualitas data dan informasi statistik

Halo #SahabatData, hasil Survei Kebutuhan Data pada Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten Kaur Triwulan I 2024 telah terbit dan menunjukkan bahwa persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan di BPS Kabupaten Kaur 'Sangat Baik'. Hal ini ditunjukkan dari nilai IPKP dan IPAK yang mendekati angka 4 (empat).

Indeks Persepsi Kualitas Pelayanan (IPKP) BPS Kabupaten Kaur dengan Metode KemenPANRB menghasilkan nilai  sebesar 3.8668 (Sangat Baik). IPKP merupakan ukuran kualitas pelayanan yang diberikan oleh unit PST BPS sebagai unit penyelenggara pelayanan publik di BPS. Semakin tinggi nilai IPKP maka konsumen semakin puas dengan pelayanan yang diberikan.

Sementara itu, Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) BPS Kabupaten Kaur dengan Metode KemenPANRB menunjukkan nilai sebesar 3.9600 (Sangat Baik). IPAK merupakan indeks yang digunakan untuk memperoleh gambaran persepsi atau penilaian konsumen terhadap perilaku anti korupsi pada pelayanan di PST BPS Kabupaten Kaur. Nilai IPAK yang semakin mendekati 4 menunjukkan bahwa perilaku anti korupsi semakin diterapkan pada pelayanan PST BPS Kabupaten Kaur.

Rilis hasil SKD ini merupakan perwujudan dari Pemerintah yang Bersih dan Akuntabel serta Pelayanan Publik yang Prima.
 
BPS Kabupaten Kaur berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh pengguna data. Terimakasih kepada #SahabatData atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Kaur (Statistics of Kaur Regency)Jl. Peltu M. Ilyas T. Panji Alam

Kompleks Perkantoran Pemkab Kaur

Padang Kempas

Bintuhan Telp. (0739) 6180009

Fax:-(0739) 6180002

Nomor Layanan: 0822-7981-2491

Email : bps1704@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik